Instagram

Translate

Tuesday, March 22, 2011

Okay, I just found this info that TLKM wants to do buyback

Can someone explain to me about this policy. Will it disadvantage the investors?
Kontan Online - Harga saham turun tajam, TLKM berencana buyback
JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) berencana melakukan pembelian kembali saham (buy back) tahun ini. Perseroan akan meminta persetujuan kepada para pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) bulan depan.

Hal itu dikatakan Direktur Utama TLKM Rinaldi Firmansyah. "Ya kita akan buyback, tapi kita harus RUPS tahunan dulu. Nanti lah dibicarakan lagi," katanya.

Sayang, Rinaldi masih enggan menyebutkan berapa banyak saham yang akan dibeli kembali itu. Dia bilang, perseroan akan melakukan kajian buy back dua hingga empat minggu mendatang. Dia juga menolak untuk membocorkan berapa dana yang disiapkan untuk aksi korporasinya tersebut.

Rencana buy back saham terkait dengan penurunan harga saham TLKM. Asal tahu saja, harga saham BUMN halo-halo itu mengalami penurunan yang cukup signifikan. Harga sahamnya turun sekitar 17% year to date (ytd). Pada perdagangan Kamis (17/3), saham TLKM ditutup di level Rp 6.800 per saham atau turun 3,6%. Ini merupakan penurunan harga saham TLKM yang terdalam sejak 7 Januari 2011 lalu.


No comments:

Post a Comment