Instagram

Translate

Tuesday, January 26, 2010

AUD

Kontan Online | VALAS - Aussie & Kiwi Kian Memikat
Pesona mata uang berbasis komoditas seperti dollar Australia (Aussie) dan dollar Selandia Baru (Kiwi) masih memikat. Melawan dollar Amerika Serikat, sampai pukul 21.30 WIB kemarin, nilai tukar Aussie naik 0,34% menjadi US$ 0,9038 per dollar Aussie. Adapun dollar Kiwi menguat 0,59% menuju US$ 0,7139 per dollar Kiwi.


Pengamat pasar uang Sunarto melihat, dalam jangka panjang, kedua mata uang ini akan semakin menarik. Apalagi, ada proyeksi harga komoditas bakal merangkak naik seiring pemulihan ekonomi global. Dan," Mata uang Aussie dan Kiwi akan makin menarik," katanya.


Namun, Wahyu Tribowo Laksono, Analis Asia Kapitalindo Futures, melihat, dollar Australia dan dollar Selandia Baru masih berpotensi melemah. Sebab, penguatan dollar AS belum bisa tertahan dalam waktu dekat. "Lihat saja bagaimana hasil data penting pada pekan ini. Nanti baru akan ketahuan arahnya," ujarnya.


Dalam sepekan ini, Sunarto menaksir Aussie bisa naik ke arah US$ 0,97 per dollar Aussie. Adapun mata uang Kiwi bisa menanjak hingga US$ 0,80 per dollar Kiwi.


No comments:

Post a Comment